DriveImage XML V2.22

Ketika kita bicara mengenai backup drive atau partisi tentu yang kita ingat adalah Norton Ghost. Norton Ghost sangat populer selain mudah digunakan, untuk versi yang lama dapat berjalan pada sistem DOS dan mendukung command line yang memudahkan kamu dalam menjalankannya.
Tetapi kita harus merogoh kocek untuk dapat menggunakannya karena software ini tidak gratis. Ada satu lagi software yang tidak kalah bagusnya dalam hal backup drive dan partisi yaitu DriveImage XML. Selain bersifat freeware, software yang dibuat oleh Runtime Software ini juga dapat dijalankan pada drive yang sedang kita gunakan. Maksudnya ketika kita menjalankan di drive C yang terdapat sistem operasi yang kan kita backup, software ini tetap bisa melakukannya tanpa harus reboot terlebih dahulu.

DriveImage XML 2.22 dapat dijalankan di Windows XP, Windows Server 2003, Vista dan Windows 7. Software ini dapat melakukan backup, image dan restrore drive dengan FAT 16, 32, NTFS. Software ini juga dapat kita jalankan langsung dengan menggunakan BartPE yang merupakan miniatur dari Windows XP yang dapat dijalankan melalui bootable CD. BartPE yang juga dibuat oleh Runtime Software selain dapat menjalankan DriveImageXML juga dapat ditambahkan dengan plugin dari software lain. Selain software yang dibuat oleh Runtime Software seperti Getback NTFS/FAT32 yang sudah sangat populer dapat menyelamatkan data dari hardisk yang rusak juga dapat ditambahkan plugin dari pihak lain misalnya software kompresi 7zip dan antivirus.

Untuk pengguna rumahan, kamu dapat menggunakan secara gratis. Tetapi bagi organisasi atau yang bersifat komersil harus membayar untuk menggunakan software ini.

(runtime.org)

Tag: DriveImage XML, Norton Ghost, Software, BartPE, Windows

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge