DriveImage XML menyelamatkan software toko saya

Menjalankan usaha penjualan baju ibu dan anak menuntut saya harus selalu memastikan komputer toko yang siap pakai. Komputer tersebut selain dipakai untuk menjalankan software toko juga sering digunakan anak belajar dan bermain game. Hal itu sering membuat komputer error, apalagi komputer selalu terhubung dengan internet untuk mendukung toko online yang sedang saya bangun.

Satu bulan terakhir ini saya direpotkan dengan virus sality. Saya sudah mencoba beberapa beberapa antivirus dan malware remover tetapi tidak memberikan solusi yang memuaskan. Sistem operasinya tetap saja tidak dapat dibersihkan. Celakanya hampir semua software-software hasil download 3 tahun terakhir yang jumlahnya ratusan gigabyte juga turut terinfeksi. Belum juga waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan file tersebut satu demi satu memakan waktu berminggu-minggu. Celakanya beberapa software tidak dapat dijalankan setelah dibersihkan dengan antivirus dan malware remover.

Saya harus berkali-kali melakukan instalasi sistem operasi dan tentu saja driver dan sofware pendukung lainnya. Tentu saja ini sangat membosankan dan menghabiskan banyak waktu yang sia-sia karena melakukan perkerjaan yang sama secara berulang-ulang. Akhirnya saya menemukan solusi lain yang memudahkan proses recovery dengan menggunakan software yang dapat membackup drive dan partisi yang saya gunakan untuk menjalankan software toko. Saya temukan beberapa software backup drive atau partisi yang sudah sangat populer yaitu Norton Ghost dan DriveImage XML. Akhirnya saya jatuhkan pilihan software DriveImage XML karena selain bersifat freeware, software yang dibuat oleh Runtime Software ini juga dapat dijalankan dengan bootable CD yang dapat dibuat dengan BartPE. Keunikan software ini juga mampu melakukan backup pada drive yang sedang kita gunakan. Selain dapat digunakan dengan mudah software mendukung split image.

Tag: DriveImage XML, Norton Ghost, Software, BartPE, Windows, software toko

2 thoughts on “DriveImage XML menyelamatkan software toko saya

    • 03/05/2011 at 5:52 am
      Permalink

      Sama-sama bro, ana juga lagi belajar, newbie juga. Happy programming ya.
      Thank 4 ur visiting.

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge