Ber-tweet dengan Twitter Client di Windows Mobile

Berceloteh lewat twitter memang pekerjaan mengasyikkan. Sepanjang kamu gunakan layanan yang sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2006 ini untuk hal-hal yang memberikan manfaat, saya rasa suatu yang dibolehkan (sah-sah saja). Hampir semua ponsel yang dijual saat ini sudah menyediakan fasilitas layanan microbloging ini.

Dengan bermodalkan ponsel terbaru, kamu sudah dapat ber-tweet (istilah untuk meng-update status di twitter) karena banyak operator menawarkan tarif murah akses data. Selain kamu bisa ber-facebook-kan, tentu kamu juga dapat menggunakan layanan ini. Ada banyak aplikasi twitter client yang dapat kamu pasang di ponsel.

Nah, bagi kamu yang menggunakan ponsel Windows Mobile (yang kita kenal Pocket PC atau ppc), saya mempunyai tips ber-tweet yang nyaman dengan menggunakan aplikasi twitter client.
Saya sudah mencoba beberapa aplikasi sejenis tapi akhirnya saya jatuh cinta dengan PockeTwitv76. Kamu bisa download di http://pocketwit.googlecode.com/files/PockeTwitv76.CAB. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang menggunakan akses data dengan tarif volume-based. Artinya ponsel kamu dapat terhubung ke internet setiap saat.

Langkah-langkah menjalankan PoketTwitv76:
1. Kamu harus mempunyai account twitter. Kunjungi http://twitter.com, kalau kamu belum mempunyai account. Lakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan.

2. Download file PockeTwitv76.CAB, kemudian lakukan instalasi langsung di ppc kamu.

3. Setelah instalasi berhasil, kamu diminta mengisikan nama server, pilihlah twitter. Pada kolom user dan password, isikan sesuai dengan account dan password kamu. Pilih default kalau kamu mempunyai lebih dari satu account. Kemudian klik Accept.

4. Setelah kamu melakukan setting tersebut, kamu langsung bisa meng-update twitter dengan menjalankan Start->Program->PockeTwitQuickPost

Setelah memilih account, masukkan tulisan, selanjutnya klik Submit. Status Twitter kamu akan segera di update.
5. Untuk melihat status twitter kamu dapat menjalankan Start->Program->PockeTwit

Bagaimana, mudahkan? Sekarang kamu bisa menggunakan twitter kamu dengan nyaman dan tentu saja buatlah status yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Semoga….

4 thoughts on “Ber-tweet dengan Twitter Client di Windows Mobile

    • 18/02/2011 at 4:59 am
      Permalink

      silahkan saja bos….

      Reply
  • 15/04/2011 at 4:50 pm
    Permalink

    yg ngebikin artikel ini pasti beneran gak punya hape windows mobile. pocket twit versi 0.76 kan versi jadul, gak bisa oAuth (aka gak bisa login twitter). oleh karena itu skrg pada makenya pocket twit versi 0.86 (yg paling baru). monggo dikoreksi linknya biar pd gak kejebak download pocketwit versi lama

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge