Cara memperoleh backlink

Tentu kamu sudah tahu apa itu backlink. Backlink artinya kurang lebih adalah link ke blog kamu dari blog lain. Mengapa backlink penting? Karena backlink ini sangat berpengaruh terhadap Pagerank (PR). Semakin banyak backlink maka semakin besar juga PR blog kamu. Apalagi backlink itu berasal dari blog-blog populer.
Sebenarnya untuk memperoleh backlink bukan perkara yang sulit. Caranya sederhana dan mudah diikuti.

Berikut ini beberapa cara untuk memperoleh backlink dari blog lain.

1. Blogwalking
Rajin-rajinlah berkunjung ke blog-blog yang sudah populer. Tinggalkan komentar yang berkesan. Jalinlah persahabatan dengan blogger-blogger senior. Berilah komentar yang jujur dan bermutu, sehingga pemilik blog akan menyukai kamu. Tunjukkan bahwa kamu benar-benar ingin menjalin pertemanan dengan pemilik blog. Katakan bahwa blog kamu mempunyai kesamaan dengan blognya. Kalau kamu sudah dapat diterima dengan baik, mintalah pemilik blog mengaitkan link ke blog kamu. Biasanya blog-blog populer menyediakan fasilitas tukar link.

2. Berkomentar di blog
Banyak blog-blog populer menganut dofollow, maka orang-orang yang komentar dapat langsung mendapat backlink dari komentar yang dia berikan. Kalau blog seperti ini kamu tidak perlu susah-susah meminta backlink, tapi cukup mengisi komentar kamu otomatis akan mendapat backlink ke blog kamu.

3. Ikut diskusi di forum
Banyak forum yang menyediakan fasilitas signature. Dimana kamu bisa memgirim artikel yang kamu mau sesuai dengan artikel di blog kamu, selanjutnya kamu dapat meletakkan link ke blog kamu sesuai dengan artikel yang terkait.

Kalau kamu ada tips yang lain, silahkan tambahkan dalam komentar.

Tag: cara memperoleh backlink, blog, blog populer, blogwalking, cara diskusi di forum, blogger senior, komentar, tukar link, berkomentar di blog, signature

11 thoughts on “Cara memperoleh backlink

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge